google-site-verification=zYx0o_y6-3FgXNQqi5ui1iZp0iHoCrBIC-3gxX95A50

Ternyata Ini Penyebab Orangtua Siksa dan Buang Anaknya di Jalan.



Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko mengkonfirmasi kasus seorang anak laki-laki (8) yang dibuang orang tuanya sendiri di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau. Dilansir TribunWow.com, hal itu ia sampaikan dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi di TvOne, Rabu (30/9/2020). 

Diketahui sebelumnya bocah tersebut ditemukan di tepi jalan dengan sejumlah luka di sekujur tubuhnya. 

Diketahui kemudian orang tua anak tersebut, yakni sang ayah yang berinisial RW adalah tersangka penganiayaan. Sedangkan sang ibu yang berinisial DW menjadi pelaku yang membuang anaknya di tepi jalan. 

AKBP Indra mengonfirmasi ayah korban sudah diamankan dan diperiksa. Ia mengungkapkan motif sang ayah merasa kesal sampai tega menganiaya anaknya sendiri. "Yang pertama mungkin anaknya nakal, suka mencuri," jelas Indra Wijatmiko. "Tapi dalam hal ini, kita sebagai orang tua tetap salah, kalau anak nakal harusnya bukan disiksa seperti itu," komentarnya. 

Berdasarkan keterangan warga sekitar, kejadian penganiayaan itu sudah berlangsung cukup lama. 

"Penyiksaan ini lumayan sering. Saya tanya ke tiap tetangga, memang perlakuan orang tuanya si ayah sering memperlakukan anaknya dengan kekerasan," kata Indra. Indra menyebutkan jangka waktu penyiksaan tersebut. "Mungkin sudah dua tahun," jelasnya. 

Diketahui bocah berusia 8 tahun tersebut memiliki lima adik yang masih kecil. Namun ia menjadi satu-satunya korban penganiayaan dari sang ayah. Sementara sang ibu yang diduga membuang putranya tersebut juga akan diperiksa. "Ibu masih di rumah. 

Setelah saya melakukan gelar perkara, nanti ibunya kami periksa," papar Indra. Dikutip dari TribunPekanbaru.com, kasus itu menjadi viral saat warga menemukan anak laki-laki tersebut di tepi jalan. Ia ditemukan bersama secarik surat berisikan pesan yang diduga berasal dari ibunya. 

"Nak, maaf mamak tam terpaksa saya tinggalkan kamu di jalan, karena saya tidak sanggup melihat kamu menderita atau tersiksa karena kebandelanmu. Setiap hari kami bikin masalah. Maafin mamak nak, jaga dirimu baik-baik, ya," demikian isi surat tersebut. 

Saat ditemukan, anak itu mengalami luka di bagian pipi serta kukunya diduga dicabut dengan tang penjepit. Tampak rambut korban juga bekas dicabut. 

Bocah itu kemudian diamankan di Mapolsek Pangkalan Kuras. "Korban sudah kita amankan di kantor dan sekarang sedang kita tangani perkaranya, setelah dapat informasi dari medsos," kata Kanit Reskrim Pangkalan Kuras Ipda Esadafti Daeli, Selasa (28/9/2020)



Belum ada Komentar untuk "Ternyata Ini Penyebab Orangtua Siksa dan Buang Anaknya di Jalan. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel